Bawaslu Minta Kegiatan Sandiaga Uno, tidak Diikuti Banyak Orang dan Diadakan Diruang Tertutup

Header Menu


Bawaslu Minta Kegiatan Sandiaga Uno, tidak Diikuti Banyak Orang dan Diadakan Diruang Tertutup

Durian Lover
Thursday 24 January 2019

Jumat (25/1/2019) ini, calon wakil presiden Sandiaga Uno, dijadwalkan akan hadir di Jambi. Sandiaga akan melaksanakan sejumlah kunjungan dan konsolidasi pemenangan pemilu presiden.

Namun demikian, kehadiran Sandiaga di Jambi ini mendapat peringatan dari Bawaslu Provinsi Jambi. Dia minta agar kegiatan kehadiran Sandiaga, tidak menghadirkan banyak orang.

"Dalam Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari kepolisian disebutkan, akan dihadiri 4 ribu orang. Itu namanya kampanye, sementara saat ini belum tahapannya," sebut Asnawi, Kamis (24/1/2019).

Apalagi menurut Asnawi, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut akan dilaksanakan di ruang terbuka, harusnya kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang tertutup seperti di gedung atau rumah.

"Jadi, kami harap kegiatan yang akan menghadirkan banyak orang itu di tinjau kembali dan dilaksanakan di ruang tertutup," ujarnya.

Terkait dengan pelaksana, Bawaslu tidak ikut campur karena itu adalah bagian dari internal tim.

Dia mengatakan akan melakukan konsolidasi dan tim pemenangan dan pelaksanaan soal teknis pelaksanaan jangan sampai melanggar peraturan. [tribun]